oleh

Cara Cepat Melupakan Mantan Kekasih

SiaranIndonesia.com – Tak sedikit pasangan yang bisa melupakan mantan kekasih karena masih terlena dengan perasaannya. Beberapa hal ini perlu Anda lakukan agar bisa dengan cepat melupakan mantan pacar.

Maafkan Mantan Pacar

Banyak pasangan yang telah berpisah menjadi benci satu sama lainnya, entah karena disakiti atau tak terima dengan keputusan tersebut. Berawal dari saling menyayangi, kini menjadi benci dan marah jika mendegar namanya atau bahkan bertemu. Jika Anda juga termasuk pembenci mantan, mungkin saja dilubuk hati terdalam Anda masih sering memikirkan dan mengharapkan dirinya lagi.

Oleh sebab itu, psikolog sekaligus konsultan cinta Wolipop, Ratih Ibrahim menyarankan agar Anda segera memaafkan mantan pacar. Ini merupakan salah satu cara agar cepat melupakannya. Tak hanya Ratih, psikolog klinis Rosdiana Setyaningrum, MPsi, MHPEd, juga menuturkan hal serupa.

“Kalau kita benci banget sama mantan kemungkinan besar masih sayang itu iya. Kalau kita sudah bisa maafin berarti sebenarnya sudah nggak ada apa-apa. Memaafkan orang fungsinya buat kesehatan mental kita,” tutur psikolog yang akrab disapa Diana itu.

Pikirkan Pria Lain

Ketika sudah memiliki kekasih baru apalagi telah menikah, pikirkan pria yang kini bersama Anda. Jangan terbawa perasaan dan kemudian memikirkan mantan kekasih sepanjang waktu. Alihkan perhatian kepada pasangan Anda saat ini agar cepat melupakan si dia yang sudah menyakiti Anda. Ingat, mantan kekasih adalah masa lalu yang tidak perlu dikhawatirkan di masa depan.

Jujur dengan Pasangan yang Baru

Untuk membantu Anda cepat melupakan mantan, jujur saja dengan pasangan kalau beberapa hari ini sering memikirkan masa lalu. Mungkin Anda masih ada rasa penasaran dam keingintahuan yang belum terjawab waktu itu sehingga ingin memastikannya. Bicarakan secara baik-baik dengan pasangan dan minta solusi terbaik.

“Bicarakan hal itu baik-baik dengan pasangan. Apabila diperlukan, kamu bisa mencoba menemui mantan pacar untuk menyelesaikan urusan yang belum selesai tersebut. Dengan demikian, kamu akan merasa lebih lega setelah mendapatkan jawaban yang selama ini kamu cari,” saran Ratih.

Ingat Kenangan Manis dengan Pasangan

Tidak perlu lagi mengingat mantan kekasih ketika sudah memiliki pria baru. Ketika teringat masa lalu, alihkan ingat tersebut terhadap kenangan manis Anda bersama pasangan saat ini. Bila perlu, Anda bisa meminta saran dengan teman terdekat atau bantuan psikolog.

Komentar

News Feed